sctvSCTV Goes To Campus yang merupakan audisi pencarian bakat untuk menjadi presenter berita sangat dibanjiri peminat, terbukti dengan ratusan peserta yang mengantri untuk unjuk kebolehan dalam keahlian dalam membaca berita.

Audisi ini dilaksanakan di Universitas Bina Darma Palembang dan akan berlangsung selama dua hari, 29-30 April 2015. Keinginan para anak-anak muda untuk menyalurkan bakat dalam dunia presenter akhirnya terkabulkan, SCTV Goes To Campus hadir kembali setelah terakhir mengadakan audisi di Palembang pada tahun 2005 lalu, dan saat ini merupakan sebagai wadah bagi anak-anak muda untuk mengawali mimpi menjadi presenter berita terkenal. “Saya bersyukur Universitas Bina Darma mendapatkan kesempatan dan dipercaya oleh SCTV untuk menjadi tuan rumah terselenggaranya audisi presenter berita SCTV Goes To Campus 2015, dan ini merupakan sebuah kehormatan,” ungkap Kepala Biro Humas dan Pemasaran Universitas Bina Darma Shinta Desiyana Fajarica, SIP, MSi, Rabu (29/4). Dipilihnya Universitas Bina Darma dijelaskan oleh General Manager For News Support & Fasility SCTV Merdi Sofansyah, dikarenakan Universitas Bina Darma memiliki fasilitas yang paling memadai, “Universitas Bina Darma memiliki fasilitas yang lengkap, dan juga memiliki Fakultas Komuniksi dan Multimedia sehingga dapat mendukung suksesnya jalinan proses audisi ini,” ungkapnya.

Dengan berlangsungnya acara audisi yang diikuti oleh 1700 peserta ini, ternyata mendapatkan sorotan dari seorang Presenter Liputan 6 SCTV yang merupakan putra asal Palembang bernama Putra Mahendra, “Saya sebelumnya mengajukan permohonan kepada SCTV untuk mengadakan audisi Presenter ini di Palembang, karena masyarakat Palembang terutama anak-anak muda mempunyai bakat yang luar biasa, jadi mereka layak mendapatkan kesempatan” jelas pemenag audisi presenter SCTV tahun 2012 ini.

Putra Mahendra menjelaskan dan memberikan tips agar anak-anak muda Palembang ini dapat lolos dan dapat menjadi presenter berita di stasiun televisi terbesar seperti SCTV seperti dirinya, “Para presenter jika ingin sukses harus memiliki tiga poin yang harus dimilki yaitu rasa percaya diri yang tinggi, rasa ingin tahu yang tinggi, dan memiliki ketekunan dan keinginan untuk sukses di dunia jurnalis,” jelasnya.

Kesempatan yang diberikan oleh SCTV ini disambut hangat oleh para pemuda Palembang, dan kegembiraan dihadirkan oleh Nadia yang merupakan peserta audisi asal Palembang, “Kesempatan yang saya tunggu-tunggu akhirnya hadir, dan saya akan berusaha maksimal dapat lolos ke Jakarta dan menjadi Presenter News di SCTV,” harapnya.

Selama dua hari peserta akan disuguhi dengan berbagai kegiatan seperti Lomba News Presenter, SCTV drop box & recruitment, Kuliah Umum atau talkshow dengan nara sumber ternama, Coaching & Workshop Reporter, Coaching & Workshop Kameramen, Coaching & Workshop Make Up, News Video Competition kerjasama dengan Vidio.com, dan Live Report di Liputan 6 Siang.