Untuk mewujudkan misi program studi, sasaran-sasaran kegiatan disusun sebagai target atau sasaran Program Studi Sistem Informasi dalam upaya mencapai tujuannya. Untuk menyelenggarakan pendidikan dan tri darma perguruan tinggi di bidang Sistem Informasi dengan memperhatikan kurikulum yang berbasis kompetensi dan untuk menciptakan proses belajar mengajar dengan pelayanan pendidikan yang berkualitas internasional melalui pemanfaatan teknologi informasi, ditetapkan sasaran-sasaran kegiatan sebagai:

  1. Terwujudnya proses pembelajaran yang bermutu, dan berdaya saing internasional
  2. Meningkatnya kualitas dan kuantitas sarana serta prasarana pembelajaran untuk mendukung efektivitas dan efisiensi program.
  3. Ketersediaan sumber daya manusia yang mencakup unsur pimpinan, staf akademik, staf administrasi, dan unsur pendukung yang kompeten.
  4. Terlaksananya penelitian, seminar dan kegiatan ilmiah secara berkala sebagai wahana pengembangan keilmuan dan suasana akademik dosen dan mahasiswa.
  5. Terciptanya tata kelola yang baik melalui sistem evaluasi administrasi dan akademik secara berkelanjutan.
  6. Terciptanya komunikasi yang efektif dengan seluruh unsur stakeholders dalam rangka mengembangkan dan menjaga kualitas program studi.
  7. Adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara berkala.
  8. Terjalinnya kerjasama dengan berbagai pihak dalam lingkup regional, nasional dan internasional.
    Penerapan visi, misi, tujuan dan sasaran tersebut agar berhasil memerlukan strategi pencapaian untuk kurun waktu tertentu. Sasaran akan dicapai pada kurun waktu 15 tahun (2010-2025). Dalam 5 tahun milestones pertama memfokuskan pada perbaikan kualitas yang menyangkut akreditasi program studi, penelitian dan pengabdian masyarakat. Dalam 5 tahun milestones kedua program studi akan berkiprah di tingkat nasional, fokus pencapaian pada prestasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, prestasi bidang kemahasiswaan, pendirian Asosiasi Ilmu di tingkat nasional. Memasuki tahapan 5 tahun milestones ketiga melakukan internasionalisasi program studi melalui kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di luar negeri.Sasaran-sasaran diatas dapat tercapai melalui implementasi strategi pencapaian berikut:

    1. Peningkatan Kualitas dan Relevansi Pendidikan
    2. Peningkatan Kualitas dan Relevansi Penelitian
    3. Peningkatan Kualitas dan Pemanfaatan Pengabdian Pada Masyarakat
    4. Pengelolaan Program Studi yang Efisien dan Poduktif
    5. Peningkatan Kerjasama dengan Institusi Dalam dan Luar Negeri